bidang

Sosial Mahasiswa

Sosial Mahasiswa adalah bidang yang mengadvokasi hak-hak mahasiswa dalam hal finansial serta memberikan wadah pengabdian masyarakat bagi mahasiswa DTK.

Badan Pengurus Harian

Anisa Permatasari

Kepala Bidang

Teknik Kimia 2020

Nandanawa Aqilah

Wakil Kepala Bidang

Teknik Bioproses 2021

Staf Ahli

Badan Pengurus

Ruang Bebas Bercerita

Ruang Bebas Bercerita (RBB) merupakan platform yang disediakan oleh Sosma IMTK 2022 untuk mewadahi mahasiswa DTK untuk bercerita dalam rangka meningkatkan awareness mengenai isu kesehatan mental. Sosma IMTK membantu mahasiswa DTK yang membutuhkan bantuan ke tenaga profesional. Semua cerita yang diberikan melalui platform ini bersifat RAHASIA.

Bincang Beasiswa

Bincang beasiswa merupakan konten publikasi berupa wawancara dengan narasumber penerima beasiswa. Konten bincang beasiswa membahas seputar kegiatan yang dilaksanakan oleh penyedia beasiswa, kiat-kiat mendaftar beasiswa terkait, persyaratan pendaftaran beasiswa, tahapan-tahapan penerimaan beasiswa, dan lainnya.

AMAL MINGGUAN NYOK!

Amino (Amal Mingguan Nyok!) merupakan program kerja bidang Sosial Mahasiswa IMTK berupa penyebaran amal kepada Mahasiswa DTK untuk menggugah rasa kepedulian warga DTK kepada lingkungan sosial. Amal yang diberikan oleh warga DTK nantinya akan disebarkan kepada korban bencana, uang duka, dan lembaga/yayasan sosial yang bergerak di bidang kemanusiaan atau lingkungan hidup.

Mulai Disini

Gopay : a/n Nisrina Salshabila (nisrinaslshbl1/ 085817923423) 

OVO : a/n Chelyn Alicia Liem (chelyn2511/ 081353328787) 

Donald

Donald atau Donasi Alumni dan Mahasiswa merupakan program kerja bidang Sosial Mahasiswa IMTK FTUI 2022 berbentuk pemberian beasiswa bagi mahasiswa aktif DTK yang membutuhkan bantuan secara finansial. Beasiswa ini diperuntukkan untuk Mahasiswa Tingkat 1 hingga 4. Beasiswa ini diberikan sebagai bantuan biaya penyusunan skripsi mahasiswa tingkat akhir, biaya penunjang kuliah untuk mahasiswa tingkat 1 hingga 3. 

Persyaratan umum donald diantaranya adalah :

Nomor 1:

Mahasiswa aktif DTK

Nomor 2:

Tidak sedang menerima beasiswa dengan melampirkan surat pernyataan

Nomor 3:

Mengisi formulir pendaftaran beasiswa

Nomor 4:

Melampirkan slip gaji orang tua/surat keterangan penghasilan RT/RW

Nomor 5:

Melampirkan screenshot BOP dari SIAK-NG

Nomor 6:

Mengirimkan berkas-berkas pendukung valid yang mendukung atau memperkuat kondisi mahasiswa (opsional)

Nomor 7:

Diutamakan bagi yang memiliki kesulitan finansial

Nomor 8:

Bersedia Membuat LPJ penerima beasiswa (format akan diberikan)