THENBLANK merupakan salah satu brand fashion lokal terkenal di Indonesia yang mana pemiliknya adalah alumni dari Universitas Indonesia, Mutiara Kamila Athiyya. THENBLANK menjual pakaian ready to wear dengan berbagai macam style memukau. Koleksi – koleksi yang dihadirkan oleh THENBLANK terinspirasi dari hobi dan gaya hidup yang dijalani oleh para konsumennya.
Salah satu koleksi THENBLANK yang banyak diminati adalah koleksi The Pals yang terinspirasi dari outfit yang dikenakan oleh pemeran Drama Korea “Reply 1988.” Selain itu, THENBLANK menghadirkan koleksi ready to wear yang berjudul Blush & On. Koleksi tersebut berkolaborasi dengan merek makeup lokal Wardah.
Mutiara mulai mengembangkan bisnis fashion-nya pada tahun 2012 saat ia masih berada di kelas XI. Mutiara memutuskan mengembangkan bisnis fashion-nya setelah dirinya belajar dari usaha butik milik keluarganya. Pada mulanya, Mutiara Kamila Athiyya dipinjamkan modal oleh orangtuanya sebesar 1,5 juta. Dari bekal modal yang dipinjamkannya tersebut, ia gunakan untuk membuat 12 item pakaian yang kemudian dipasarkan dan dijual secara online.
Setelah berhasil terjual, kemudian Mutiara menganalisis item mana yang banyak diminati oleh para konsumennya. Dari analisis tersebut ia kembangkan untuk menghasilkan item selanjutnya yang sekiranya akan populer untuk para konsumennya. Pada wawancara yang diadakan oleh Diary Fimela, Mutiara mengatakan bahwa merek pakaian miliknya, yaitu THENBLANK ingin menghadirkan pakaian dengan harga yang terjangkau dan nyaman. Oleh karena itu, Mutiara kerap kali melakukan riset dari beberapa lokal brand untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas merek pakaian miliknya.
Desain pakaian yang dijual adalah desain karya Mutiara sendiri yang terinspirasi dari tren di negara – negara kiblat fashion. Dalam memproduksi produk pakaiannya, ia menggunakan bahan berkualitas, seperti Supernova, Katun Toyobo, dan Crepe. Total penjahit yang ia pekerjakan terdapat 10 penjahit yang merupakan penjahit langganan ibunya. Per item produk yang ia hadirkan diproduksi hingga 200 pieces guna memperoleh keuntungan yang lebih besar.
Dalam memasarkan produk – produknya, Mutiara mengakui bahwa hal tersebut tidak mudah. Namun, dengan semangat yang ia miliki, ia tidak pernah menyerah dan berhenti di situ saja. Sebelum brand miliknya se-terkenal sekarang, Mutiara memanfaatkan jasa endorse para selebgram untuk meningkatkan pemasarannya.
Dengan kegigihan yang ia miliki, THENBLANK kini memiliki 150 lebih reseller di penjuru Indonesia. Dan juga, setiap bulannya Mutiara mampu meraup omzet sekitar Rp300 juta.